Berita

Debat Capres Rusia Berlangsung Tegang Dan Saling Caci Maki

on

Jambur.com,Moskwa-Suasana debat perdana dari kandidat calon presiden, Rusia diwarnai dengan kekacauan setelah dua orang kandidat terlibat adu mulut dan saling caci maki, bahkan keduanya hampir menuju pada kekerasan fisik.

Perseteruan tersebut terjadi antara Vladimir Zhirinovsky dengan Ksenia Sobchak ketika debat berlangsung yang disiarkan secara nasional melalui Channel One pada, Rabu, (28/2/2018).

Ketegangan diantara keduanya berawal saat satu orang kandidat lain, Sergei Baburin sedang berbicara. Zhirinovsky yang seoarang pemimpin ultranasionalis memotong perkataan dari Baburin, dan Sobchak satu-satunya kandidat perempuan pun langsung memintanya agar diam.

Tidak terima diperintahkan untuk diam, Zhirinovsky pun langsung melancarkan serangan verbal ke Sobchak dengan kata-kata yang kasar dan dilarang diucapkan di pertelevisian Rusia.

Zhirinovsky adalah seorang pemimpin ultranasionalis dan sekaligus anggota parlemen dari partai Liberal Demokratik Rusia, menyerang Sobchak dengan kata-kata wanita jalang dan seorang yang idiot.

“Apa menurutmu pria dapat berbicara dengan wanita seperti itu?” kata Sobchak yang mengklaim dirinya mewakili alternatif liberal.

Tidak lama kemudian, Sobchak lantas menyiram Zhirinovsky dengan segelas air putih yang mengenai wajahnya sekaligus mengucapkan kata-kata kasar.

Perdebatan itu digelar dengan tema pemaparan visi misi masing-masing kandidat tentang masalah kebijakan luar negeri, pertahanan serta ancaman dari luar.

Dilansir dari Sputnik News pada 1 Maret 2018, 7 orang dari 8 kandidat hadir pada acara debat tersebut, hanya 1 yang tidak hadir yaitu Presiden Valdimir Putin.

Pemilihan pemimpin Rusia ini akan digelar pada 18 Maret 2018. Saat ini Putin masih diyakini akan dapat memenanginya.

Dalam tiga minggu ke depan, terdapat lebih banyak kesempatan untuk kemampuan para kandidat capres Rusia dalam debat. Beberapa persoalan yang akan diperdebatkan yaitu ekonomi, pekerjaan, perawatan kesehatan dan masalah domestik dan politik luar negeri.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you