Berita

Jaksa PN Jakarta Timur Optimis Jonru Ginting Pasti Masuk Bui

on

Jambur.com,Jakarta-Handri, jaksa penuntut umum (JPU) yakin bahwa Jonru Ginting sebagai terdakwa kasus ujaran kebencian pada media sosial akan masuk penjara. Dia optimis tuntutannya akan dipenuhi oleh majelis hakim yang dipimpin oleh Antonio Simbolon.

“Kami tetap yakin, barang bukti yang kami hadirkan dalam persidangan sudah sesuai fakta-fakta,” kata Handri di PN Jakarta Timur, Rabu, (28/2/2018).

Handri juga sangat yakin bahwa Jonru Ginting sudah melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto 45 a ayat 2 UU No.19 Tahun 2016 yang diperbarui menjadi UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.

Jonru Ginting ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya pada Jumat, 29 September 2017 lalu karena  dilaporkan oleh Muannas Alaidid oleh karena tuduhan ujaran kebencian. Jonru menulis status di pada media sosial Facebook yang dianggap mengandung pelanggaran unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (sara).

Kendati demikian, Jonru Ginting bersikeras menolak bahwa dirinya sudah menyebarkan ujaran kebencian dalam media sosial.

“Postingan saya yang diperkarakan tidak benar terdapat unsur kebencian,” ujar Jonru Ginting.

Menurut Jonru, kalau benar postingannya tersebut menyebarkan kebencian, hingga kini tidak ada perselisihan ataupun bentrok di masyarakat karena postingannya itu.

Jonru Ginting juga sangat yankin bahwa dia akan bebas dari tuduhan yang melekat padanya. Jonru yakin majelis hakim mengambil keputusan berdasarkan UU yang berlaku.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you