Berita

Wanita Ini Bisa Menangis Darah, Disebut-sebut Sebagai Penyihir

on

Jambur.com,India-Seorang wanita berusia 21 tahun ini dicampakkan suaminya, disebut penyihir karena ia menangis bukan air yang keluar tapi malah ia menangis darah. Jika kita selama ini sering menggunakan kata-kata menangis darah untuk menggambarkan karena kesedihan yang mendalam.

Wanita bernama Geeta ini benar-benar bisa menangis darah dari mata dan pori-pori dekat kulitnya. Keringat dan air matanya mengeluarkan darah. Ayah Geeta yang hanya bekerja sebagai buruh hanya bisa khawatir atas kondisi anaknya.

Geeta akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Sadar, India. Dokter Vinayak Kumar Singh mengatakan bahwa sel darah Geeta normal dan tidak ada fungsi yang terganggu. Kondisi Geeta disebut sebagai hematohidrosis, yang tidak menimbulkan rasa sakit dan bisa begitu saja terjadi tanpa ditandai gejala apapun sebelumnya.

Hematohidrosis adalah suatu kondisi dimana penderitanya menyekresikan darah dari kulit (kelenjar keringat). Pada umumnya, bagian yang mengeluarkan darah adalah wajah termasuk bagian dahi. Hanya satu diantara sepuluh juta orang di dunia yang mengalami hematohidrosis. Penyakit ini sangat langka, banyak dokter yang tidak mengenali kondisi tersebut.

Meskipun penderitanya bisa tiba-tiba saja mengeluarkan darah, ternyata penyebab hematohidrosis adalah perasaan takut atau stress yang berlebih. Emosi-emosi negatif tersebut menyebabkan pelepasan senyawa adrenalin yang dapat mengakibatkan kebocoran pada pembuluh kapiler yang pada akhirnya mendorong darah keluar dari kelenjar keringat. Kelainan ini tidak berbahaya atau tidak menular.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you