Berita

Beli Gaun, Presiden Jokowi Dampingi Direktur IMF Kunjungi Pasar Tanah Abang

on

Jambur.com,Jakarta-Presiden Jokowi berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendampingi Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengunjungi Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Lagarde juga didampingi oleh beberapa Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo,  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Rombongan tiba di Pusat Grosir Blok A Pasar Tanah Abang sekitar Pukul 11:55 WIB, selanjutnya mendatangi kios-kios pakaian. Lagarde juga sempat membeli satu buah gaun jenis blues warna biru. Presiden Jokowi juga ikut menawarkan kepada pemilik kios harga gaun tersebut.

Pemilik kios Luis True Shop, Renata, mengaku sangat senang karena kiosnya dikunjungi oleh Direktur IMF, Presiden Jokowi, beberapa Menteri dan Gubernur Anies Baswedan.

“Dia membeli blues warna biru, harganya Rp 75 Ribu. Mungkin warna kesukaan Bu Direktur itu ya. Bu Direktur itu,” kata Renata di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, (26/2/2018).

Sebelumnya, Lagarde disambut oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin pagi sebelum mengunjungi Pasar Tanah Abang. Lagarde sebelumnya telah pernah berkunjung ke Indonesia pada September 2015. Lewat akun Twitter resmi IMF, @IMFNewes, Lagarde mengungkapkan kegembiraannya karena dapat kembali ke Indonesia.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia untuk mengunjungi negara yang begitu indah, bertemu dengan masyarakat serta menikmati budaya yang sangat kaya dan beragam. Karena saya suka Indonesia,” tulis Lagarde, Kamis, (22/2/2018).

Selain mengunjungi Pasar Tanah Abang, Lagarde mengatakan, kunjungannya tersebut merupakan hal yang penting karena Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia, pada Oktober 2018.

“Ini momen penting bagi Indonesia dan IMF,” kata Lagarde.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you