Berita

Bos First Travel Minta Aset-Aset Dikembalikan Untuk Dijual

on

Jambur.com,Jakarta-Pengadilan Negeri Depok kembali mengadakan sidang lanjutan terkait penipuan serta pencucian uang First Travel, pada Senin, (26/2/2018). Proses persidangan cuma berlangsung selama  setengah jam karena terdakwa tidak meminta pembelaan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

Adapun para terdakwa pada kasus ini adalah Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraida Hasibuan alias Kiki Hasibuan. Andika dan istrinya, Anniesa, merupakan pendiri dan pemilik perusahaan biro perjalanan tersebut. Sementara Siti yang menjabat sebagai komisaris juga merupakan seorang direktur keuangan.

Puji Wijayanto, pengacara dari terdakwa, mengatakan bahwa para kliennya tidak mengajukan eksepsi. Terdakwa mengajukan surat permohonan untuk majelis hakim dan jaksa agar menjual aset perusahaan. Uang tersebut dapat digunakan untuk memberangkatkan jamaah.

“Intinya kami memohon dapat menjual aset-aset untuk kepentingan jemaah,” ujar Puji setelah persidangan.

Puji menambahkan, kondisi aset perusahaan yang telah disita oleh kejaksaan hingga kini masih bagus. Dirinya mengaku khwatir jika ditunda terlalu lama nilai aset akan menurun.

“Kejaksaan dikhawatirkan tidak bisa merawat aset-aset ini, maka dari itu kami meminta agar diberikan kepada kami agar dijual,” kata Puji.

Beberapa aset yang dimaksud untuk dijual antara lain seperti 11 unit mobil, 3 rumah, serta 4 rumah toko.

Kepada awak media Andika Surachman mengatakan bahwa hasil penjualan aset perusahaaan tersebut bisa dapat memberangkatkan seluruh jamaah.

“Saya yakin bisa memberangkatkan jika aset saya dijual,” kata Andika.

Namun Puji Wijayanto tidak terlalu yakin. “Kami belum bisa pastikan berapa jumlah (nominal) aset kalau semuanya dijual, tetapi dapat untuk memberangkatkan beberapa jemaah,” ujar Puji.

Saat ini pihak kepolisian membeberkan jumlah korban First Travel mencapai 63.310 orang.  Sementara jumlah uang yang sudah disetorkan korban kepada perusahaan tersebut angkanya lebih dari Rp 905 miliar.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you