Berita

PDIP Resmi Usung Jokowi Pada Pilpres 2019

on

Jambur.com,Jakarta-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi kembali mengusung atau mencalonkan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu pun langsung disampaikan oleh sang ketua umum partai moncong putih, Megawati Soekarnoputri.

Terkait pengumuman Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden ini dilakukan saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, pada hari Jumat (23/2/2018). Pembukaan pun dilakukan secara tertutup.

Tetapi pengumuman tersebut juga disampaikan oleh beberapa kader PDIP di media sosial. Misalnya seperti oleh Sekretaris Kabinet Kerja (Seskab) yang juga merupan kader PDIP, Pramono Anung.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden untuk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi,” tulis Pramono di Twitter-nya, @pranomoanung.

Hal yang sama juga disampaikan oleh politikus PDIP lainnya, Budiman Sudjatmiko. Dia juga menyampaikan hal tersebut melalui akun Twitter milik nya.

“Ketua Umum @PDI_Perjuangan , bu Megawati Soekarnoputri, dalam pembukaan Rakernas ke 3 mengumumkan pencalonan pak @jokowi sebagai presiden Republik Indonesia pd pilpres 2019,” cuit Budiman.

Namun saat ini PDIP belum mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo. Tapi beberapa nama telah mengemuka, seperti Ketua PPP Romarhumuziy, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you