Berita

Rizieq Shihab: Sebenarnya Saya Sangat Ingin Pulang

on

Jambur.com,Jakarta-Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku bahwa dirinya sangat ingin segera pulang ke Indonesia. Rizieq mengaku prihatin melihat kondisi negara yang menurutnya sedang kacau. Terlebih sejak kepergiannya ke Arab Saudi, Mei 2017 yang lalu.

Lewat rekaman telepon Rizieq dengan Slamet Maarif yang diperdengarkan lewat speaker Masjid Jami Baitul Amal, cengkareng, Rizieq mengatakan sangat sedih dengan kondisi Indonesia saat ini.

“Terus terang saya ingin pulang karena hati ini sangat sakit dan teriris setelah melihat dan bahwa sejak saya hijrah situasi negeri semakin kacau balau,”
ujar Rizieq, Rabu (21/2/2018).

Kondisi yang kacau ini, menurut Rizieq, terlihat dengan semakin banyaknya masyarakat miskin di Indonesia, korupsi yang semakin merajalela, dan tindakan persekusi serta kriminalisasi terhadap pemuka agama.

“Persekusi dan kriminalisasi ulama kini masih terus berlangsung, sementara kasus para penista agama tidak juga diperiksa,” ujarnya.

Keinginan pulang ke tanah air juga diakui Rizieq semakin besar setelah mengetahui tentang upaya pembebasan Ahok melalui upaya peninjauan kembali (PK) dari kasus hukum yang menimpanya.

Menurut Riqieq, tidak sewajarnya Ahok mengajukan PK dari kasus penistaan agama yang sudah membuat dirinya dipenjara selama dua tahun.

“Terlebih ada upaya pembebasaan Ahok melalui PK, padahal aturan Mahkamah Agung jelas mengatakan dia tidak dapat melakukan PK karena Ahok tidak pernah melakukan banding ataupun kasasi,” kata Rizieq.

Sebelumnya Rizieq dijadwalkan kembali ke Indonesia setelah dirinya menetap kurang lebih 10 bulan di Arab Saudi. Tetapi rencana tersebut gagal. Rizieq mengaku akan segera memberikan informasi kepulangannya setelah memperoleh petunjuk melalui doa.

Rizieq mengatakan, kabar kepulangannya akan disampaikan secara langsung lewat media sosial yang sering dia gunakan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you