Berita

Jadi Dilan, Iqbaal Ramadhan Dibanjiri Email Dilamar Tante-Tante

on

Jambur.com,Jakarta-Dampak popularitas Iqbaal setelah berperan sebagai Dilan semakin beragam, dari kado, menipisnya ruang privasi, sampai permintaan yang kurang wajar. Ibu Iqbaal Ramadhan, Rike, mengingat satu momen saat CJR mengadakan program meet and greet di sebuah mal di Bogor.

Iqbaal bersama Alvaro Maldini Siregar serta Teuku Rizky Muhammad saat itu menyapa ratusan penggemar, sementara Rike dan kawan-kawan mengadakan reuni kecil-kecilan di sebuah kafe. Beberapa menit kemudian, beberapa remaja putri mendekatinya.

“Mereka berteriak, ‘Bunda Rike, saya calon menantu Bunda!’ Beberapa hari setelahnya, saya iseng melihat media sosial. Di Facebook, terdapat banyak akun atas nama Mrs. Iqbaal dan Mrs. Dhiafakhri Ramadhan. Saya tidak menyangka!” kata Rike.

Setahun setelahnya, klaim sebagai Nyonya Iqbaal telah hilang. Setelah Iqbaal keluar dari CJR serta melambung bersama film Dilan 1990, serangan dari kubu penggemar kembali muncul. Kali ini, muncul dari surat elektronik dan fitur direct message pada akun Instagram. Hal tersebut disadari Rike setelah putranya mengeluh.

“Iqbaal bilang pada saya, ‘Ibu, aku banyak terima surel dan pesan dari tante-tante. Mereka tanya umurku dan kasih kabar bahwa mereka juga punya anak perempuan. Mereka minta aku kenalan sama anak mereka, siapa tahu bisa jadi menantu,” kata Iqbaal.

Datangnya minat tante-tante menjadikan Iqbaal sebagai menantu pertanda bahwa aktor kelahiran 28 Desember 1999 ini memiliki daya tarik kuat. Rike bersyukur karena banyak yang tertarik dengan putranya. Tetapi ia membeberkan bahwa putranya sebenarnya tidak seromantis di film.

“Dengan ibunya, dia tidak romantis. Berkaca kepada karakter Dilan sebagai panglima tempur, Iqbaal memang bersikap manis di rumah. Ia mengalah dan sayang banget dengan kakaknya, yang lebih tua 4 tahun. Anaknya ngangenin tapi kadang jahil,” kata Rike.

“Saya tidak memaksa Iqbaal agar tidak berpacaran dulu. Sebelum berangkat ke Amerika, saya memberitahunya agar fokus sekolah dulu. Puaskan masa muda dengan menjajal sebanyak mungkin kegiatan positif. Kalau punya pacar di Indonesia, lalu menjalin hubungan jarak jauh, rasanya belum waktunya. Alhamdulillah, Iqbaal setuju (dengan pemikiran saya). Pacaran jarak jauh rentan salah paham. Yang ada bertengkar melulu, lalu sekolah terganggu,” ujar Rike.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you