Berita

Bertepatan Hari Pers Nasional, Situs Dewan Pers Nasional Diretas

on

Jambur.com,Jakarta-Tepat saat Hari Pers Nasional, situs Dewan Pers malah dilumpuhkan oleh peretas. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12:20 WIB, halaman situs Dewan Pers tersebut telah kosong.

Laman Dewan Pers tersebut terlihat kosong dengan berwarna putih hanya ada tertulis satu kalimat tepatnya tertera di ujung kanan atas halaman yakni “Hacked by Vlyn”.

Situs dewan pers yang diretas (tangkapan layar dewanpers.or.id)

 

Setelah berlangsung 10 menit, halaman tersebut kemudian bertambah dengan tulisan “Hacked by Vlyn & Dev19Feb ~ Scary Crazy Forbidden ~”. Belum sampai lima menit, tulisan tersebut pun kembali berubah menjadi “Hacked by Vlyn & Dev19Feb”.

Hingga berita ini diterbitkan, situs tersebut juga masih belum dapat diakses .Hingga kini juga belum diketahui siapa dalang di balik peretasan tersebut.

Kasus peretasan ini ternyata bukan lah yang pertama kalinya terjadi pada situs Dewan Pers. Pada tanggal 31 Mei 2016 yang lalu, situs dewan pers juga telah pernah diretas oleh orang yang tidak diketahui.

Namun pada bulan Juni 2017, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menangkap seorang peretas tersebut dengan inisial AS. Dia merupakan salah satu tukang laundri hotel yang merupakan pelaku peretas situs Dewan Pers tersebut.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!