Berita

Neymar Pernah Ditolak Klub Rusia Saat Berusia 16 Tahun

on

Jambur.com,Sport-Neymar yang saat ini memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia senilai €222 juta pernah disia-siakan oleh klub Lokomotiv Moskow dari Rusia.

Saat sepuluh tahun yang lalu, klub yang telah dua kali memperoleh gelar liga sepak bola Rusia tersebut memberi tawaran harga yang jauh lebih murah untuk meminang Neymar saat masih berusia 16 tahun.

Lokomotiv yang melihat bakat Neymar saat laga ekshibisi pada turnamen Mediteranian Cup tiba-tiba batal merekrut Neymar dan memilih pemain akademi mereka sendiri, Alan Gagatov, yang saat ini berstatus sebagai pemain free agent.

Mantan pemilik klub Lokomotiv, Nikolai Naumov menilai bahwa sepuluh tahun yang  lalu membeli pemain muda seharga €10 juta adalah sebuah perjudian besar walaupun ada pemandu bakat yang optimis akan bakat besar Neymar dalam sepakbola.

“Saat itu kami berpikir apakah pembelian Neymar akan memberi manfaat atau tidak. Kami ingin membelinya. Tim pemandu bakat kami melihatnya. Namun ada keraguan besar. Neymar masih sangat muda dan kami tidak tahu bagaimana dia beradaptasi di Rusia,” ujar Naumov.

“Pemandu bakat melihat talenta, namun kami batal mendatangkannya. Kami tidak ingin mengambil risiko. Saya tidak ingat pasti berapa harganya, tetapi ada sekitar €10 juta. Membeli seorang anak muda dari benua lain dengan uang perusahaan, kami harus berhati-hati,” tambahnya.

Keputusan Lokomotiv membeli Neymar membuat sang pemain tetap berada di tim junior Santos. Tahun 2009 Neymar memulai karier di tim senior Santos sampai 2013, sebelum akhirnya pindah ke Barcelona dan saat ini berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you