Berita

Belanda Punya Jembatan Dibawah Air, Disebut-sebut Telah Mematahkan Hukum Fisika

on

Jambur.com-Penggunaan mobil sebagai alat transportasi darat tentunya memiliki keterbatasan. Untuk bisa menyeberangi kepulauan satu menuju tempat lainnya dibutuhkan kapal laut sebagai transportasi pengangkut.

Dikutip melalui reckontalk.com, sebuah mobil mampu menyeberangi laut tanpa menggunakan kapal sebagai sarana untuk menyeberang. Kejadian tersebut ada di negeri Kincir Angin, Belanda.

Penampakan underpass Aqueduct Veluweeer

Terlihat pada gambar, mobil melewati lautan seperti adanya ‘lorong waktu’ didalam laut tersebut. Usut punya usut ternyata mobil yang melewati laut tersebut bukan karena adanya ‘lorong waktu’ melainkan adanya sebuah jalan di bawah laut atau biasa disebut underpass.

Jadi pada jalan tersebut dibuat sebuah jalan yang melintas di bawah air, sementara permukaan atas dilewati oleh aliran air dari danau Veluwemeer. Aliran air dan arus lalu lintas tidak saling mengganggu satu sama lain dan bertabrakan.

Di situlah keindahan dari jalan yang bernama Aqueduct Veluweeer. Letak dari Aqueduct Veluwemeer ada di jalan N302 di dekat Harderwijk, Belanda arah Timur.
Pemerintah setempat membuat jalan yang membelah danau Veluwemeer. Jalan tersebut sebagian besar berada diatas permukaan air.

Sementara untuk tetap melancarkan arus air di danau, dibuatlah jalan dibawah air.
Dua daratan yang dihubungkan dengan jalan ini yaitu daratan Belanda dengan Flevoland, yakni pulau buatan terbesar di dunia.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!