Berita

Dua Orang Tewas Dan Empat Orang Hilang Saat Longsor Puncak Bogor

on

Jambur.com,Bogor-Bencana longsor pada sejumlah titik di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, sedikitnya memakan dua orang korban tewas. Peristiwa tersebut terjadi pada salah satu titik longsor yang paling parah, yaitu di kawasan Masjid Atta’awun, Puncak.

“Di dekat Atta’awun ada korban jiwa, dua orang meninggal dunia,” ujar Kasatlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama, Senin (5/2/2018).

Hasby mengatakan, saat ini titik longsor telah bertambah dari yang sebelumnya empat menjadi enam lokasi.

“Kami telah mengalihkan arus menuju Puncak dan telah kami tutup total. Pengendara yang berasal dari Tajur dapat menggunakan jalur Cibubur, Jonggol, Cileungsi. Sedangkan yang berasal dari tol Ciawi dapat menggunakan jalur Sukabumi,” kata Hasby.

Sementara itu Kapolres Bogor, Ajun Kombes Andi M Dicky Pastika menyebutkan saat ini total korban telah berjumlah sembilan orang. Selain dari dua korban tewas, terdapat tiga orang luka-luka.

Sementara empat orang lainnya belum diketahui keberadaannya. Mereka yang hilang merupakan korban longsor yang berada di kawasan Riung Gunung.

Sebelumnya, hujan deras telah mengguyur kawasan Puncak Bogor selama tiga hari berturut-turut dengan intensitas yang cukup tinggi yang terjadi sejak kemarin malam hingga pagi tadi.

Kepala Bagian Humas BMKG Hary Djatmiko memperkirakan bahwa hujan di Bogor masih akan terus terjadi sampai tiga hari ke depannya. Masyarakat dihimbau berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!