Berita

Siswa SMA Sampang Aniaya Guru Hingga Tewas

on

Jambur.com,Sampang-Seorang siswa SMAN 1 Torjun, Sampang, Madura, menganiaya seorang gurunya, Ahmat Budi Cahyono, hingga tewas. Pelaku dengan inisial MH ini adalah seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas XI.  Dia kemudian menyerahkan diri ke Kepolisian Resor Sampang, Jawa Timur.

“Pelaku menyerahkan diri pukul dua belas malam,” ujar Kasat Reskrim Polres Sampang, Ajun Komisaris Hery Kusnanto, Jumat, (2/2/2018).

Penganiayaan berakhir maut ini berawal ketika jam terakhir pada mata pelajaran seni lukis sekitar pukul 13:00 WIB, Kamis, (1/2/ 2018). Mata pelajaran seni lukis tersebut dibawakan Budi yang masih berstatus sebagai guru honorer.

Saat Budi memberikan tugas melukis di kelas, pelaku tidak mendengarkan dan mengganggu teman sekelasnya yang sedang melukis. Budi pun kemudian menegur MH, tapi tidak diindahkan.

Sebagai layaknya seorang guru, Budi pun mendatangi MH dan mencoret pipinya dengan cat sebagai bentuk sanksi. Ternyata remaja warga Dusun Brekas, Desa Torjun tersebut tidak terima dan kemudian emosi.

MH kemudian menyerang dan memukul Budi di dalam kelas. Pemukulan pun berhenti setelah dilerai oleh siswa lainnya.

Keributan tersebut pun didengar oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Torjun, Amat. Budi pun dipanggil ke ruangannya dan diminta menceritakan kejadian sebenarnya. Setelah mendengarkan persoalan tersebut, Amat pun meminta Budi agar pulang terlebih dahulu.

Pada Kamis sore, Amat menerima kabar dari keluarga Budi bahwa guru seni lukis tersebut mengeluh sakit di leher. Untuk menghilangkan sakit di lehernya, Budi mencoba tidur. Tak juga sembuh, sakitnya malah semakin menjadi, dan tidak lama kemudian dia tidak sadarkan diri.

Keluarga yang merasa cemas melihat kondisi Budi, kemudian melarikannya ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya. Pertolongan medis pun tidak berhasil. Kondisi Budi pun semakin memburuk.

Pada Kamis malam pukul 21:40 WIB, pihak kepolisian menerima kabar dari Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Jupri Riyadi bahwa guru seni lukis tersebut telah meninggal dunia. Dokter mendiagnosis Guru Budi mengalami mati batang otak.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!