Berita

Zumi Zola Dari Bintang Film Menjadi Gubernur Buruan KPK

on

Jambur.com,Jakarta-Sebelum terjun ke dunia politik, Zumi Zola sebelumnya terkenal di dunia hiburan. Pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1980 tersebut mulai dikenal publik saat membintangi beberapa sinetron yang populer di zamannya.

Beberapa sinetron yang fenomenal yang dimainkan Zumi Zola seperti ‘Tersanjung’ dan ‘SiCecep’. Selain sinetron ,Zumi Zola juga pernah bermain di beberapa film seperti ‘Di Sini Ada Setan’, ‘Kawin Laris’, dan ‘Hitam Putih’.

Awal karir hiburan dengan mengikuti ajang pemilihan Abang None Jakarta 2001. Sinetron pertamanya, ‘Hantu Jatuh Cinta’ belum terlalu membuat namanya terkenal di jagat hiburan.

Nama Zola mulai mencuat setelah dirinya membintangi sinetron berjudul ‘Ku Tlah Jatuh Cinta’ bersama dengan Agnes Monica yang tayang pada tahun 2006.

Selanjutnya Zola memutuskan untuk tidak terlalu aktif di layar televisi dan memilih beralih ke jalur politik. Zola mengawali karir politiknya dengan mencalonkan diri pada pilkada Tanjung Jabung Timur periode 2011 – 2016.

Naluri politik Zumi Zola mengalir dari sang ayah, Zulkifli Nurdin, yang juga pernah menjadi Gubernur Jambi selama dua periode.

Perjalanan karir politik Zumi Zola terbilang lumayan mulus. Berpasangan Ambo Tang, Zola berhasil memperoleh suara terbanyak dan akhirnya dilantik menjadi pasangan bupati dan wakil bupati.

Tidak lama setelah dilantik, nama Zola kembali muncul di dunia hiburan setelah dirinya membatalkan pernikahannya dengan Ayu Dewi secara sepihak, sebulan sebelum pernikahan dilaksanakan.

Setahun kemudian, Zola memutuskan untuk menikah bersama Sherrin Tharia.  Kedua pasangan tersebut kini telah dikaruniai dua orang anak laki-laki bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.

Belum selesai menjabat, Zola memutuskan bertarung di pilkada melalui Pilkada Serentak tahun 2015. Zola maju sebagai calon gubernur Jambi bersama Fachrori Umar.

Zola pun sukses memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 60,2 persen. Zola kemudian dilantik sebagai Gubernur Jambi oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Februari 2016 lalu.

Dan kini, Zola kembali menjadi pemberitaan media setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akahnya ini akan menjadi akhir karir politik Zumi Zola?

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you