Berita

Neymar Tuntut Barcelona Rp 499 Miliar

on

Jambur.com,Sport-Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, disebut menuntut mantan klubnya, Barcelona. Langkah tersebut dikarenakan soal uang kontrak yang belum dibayar.

Dilansir dari media Spanyol, El Mundo Deportivo, Neymar siap menuntut Barcelona dengan jumlah 30 juta euro atau sekitar Rp 499,433 miliar. Penyerang tim nasional Brasil tersebut yakin Barcelona masih memiliki utang sebesar 26 juta euro ditambah dengan bunga 10 persen.

Uang tersebut merupakan kontrak anyar yang ditandatangani oleh Neymar sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu. Pemain berusia 25 tahun tersebut belum terima uang bonus karena telah menandatangani perpanjangan kontrak.

Bonus yang dimaksud terkait dengan kesepakatan perpanjangan kontrak Neymar dengan Barcelona pada 2016. Tetapi menurut Barcelona, bonus itu sudah tidak berlaku ketika klausul pelepasan Neymar dengan nilai 222 juta euro disepakati oleh PSG.

Ternyata persoalan tersebut belum juga selesai. Neymar dan ayah yang juga merupakan agennya, Neymar Sr, yakin bahwa Barcelona harus tetap membayar bonus tersebut walaupun Neymar sudah tidak bermain bersama Barcelona.

Saat ini Neymar telah menempuh jalur kekeluargaan namun tidak ditanggapi dengan positif dari manajemen Barcelona. Juru bicara Barcelona, Josep Vives mengatakan, Barcelona tidak akan membayar bonus tersebut karena ada ketentuan yang tidak terpenuhi.

“Karena ada kriteria yang tak terpenuhi, Barcelona tidak akan membayar bonus perpanjangan kontrak tersebut.” ujar Vives.

Vives menyebutkan kriteria yang dimaksud meliputi tiga hal. Pertama, Neymar tidak bernegosiasi dengan klub lain sebelum 31 Juli 2017. Selain itu, Neymar sebelumnya telah mengutarakan keputusannya untuk menuntaskan masa kontrak kepada publik.

Terakhir, pembayaran akan dilakukan pada 1 September 2017, ketika jendela transfer ditutup, sehingga ada garansi Neymar tidak pergi ke klub lain.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you