Berita

Kader Gerindra Minta Prabowo Segera Dideklarasikan Sebagai Capres 2019

on

Jambur.com,Jakarta-Partai Gerindra dalam waktu dekat akan segera merayakan ulang tahun yang ke-10 pada 6 Februari 2018 mendatang.

Sebelum hari perayaan tiba, telah muncul wacana agar perayaaan HUT Gerindra tersebut dijadikan sekaligus sebagai momentum dalam mendeklarasikan sang ketua umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019.

“Nanti akan kita bicarakan. Memang ada usulan dari berbagai DPC, DPD untuk mendeklarasikan calon,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Riza mengatakan, hingga kini memang seluruh kader partai Gerindra telah bulat untuk mendukung Prabowo Subianto kembali maju pada pertarungan Pilpres 2019 mendatang.

Namun, saat ini Gerindra masih menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi secara resmi.

“Kami seluruh kader, pengurus hingga simpatisan, mendukung Pak Prabowo sepenuhnya,” tutur Riza.

Riza mengaku sangat optimistis bahwa suara Gerindra akan meningkat pesat jika mengusung Prabowo sebagai capres. Karena pileg dan pilpres 2019 akan dilaksanakan secara serentak.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Survei Lingkaran Survei Indonesia pada Januari 2018.

“Insya Allah, Partai Gerindra berkat dukungan dan simpati masyarakat seluruh rakyat Indonesia, mohon support, dukungan dan bantuan, Partai Gerindra akan naik rangking-nya dan jadi pemenang pemilu,” ujar Riza.

Sedangkan untuk cawapres yang akan mendampingi Prabowo, Riza mengatakan hal itu masih perlu untuk melakukan kajian lebih lanjut.

“Tentu kita akan berdiskusi dulu dengan partai yang berkoalisi dengan Partai Gerindra,” ujarnya.

Di Pilpres 2014 lalu, Partai Gerindra juga mengusung Prabowo sebagai calon presiden yang berpasangan dengan Ketua Umum PAN saat itu, Hatta Rajasa.

Tetapi pasangan Prabowo-Hatta kalah dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you