Berita

Tiket Monas Diusulkan Agar Dijual Online

on

Jambur.com,Jakarta-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiarti membuat usulan tentang sistem pembelian karcis untuk naik ke Monas agar memakai sistem online.

“Saya itu ingin beli karcis naik ke tugu Monas itu lewat online saja,” ujar Tinia di kantornya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Menurut Tinia, penggunaan sistem online nantinya akan lebih memudahkan pengunjung untuk mengetahui ketersediaan kuota karcis. Saat ini jumlah pengunjung yang dapat naik ke Tugu Monas sampai pada puncak setiap harinya dibatasi hanya 2000 orang saja.

“Jadi lebih mudah, dia bisa tahu tiap hari kuotanya itu tinggal berapa. Jadi bisa beli dua hari sebelumnya, dari rumah,” ujar Tinia.

Selain itu, Tinia juga mengingatkan tentang kekuatan lift Monas yang harus tetap dijaga. Apalagi lift yang digunakan untuk naik dan turun oleh pengunjung hanya satu. Tinia mengaku khawatir lift tersebut akan rusak karena terlalu banyak beban yang ditanggung setiap harinya.

“Ya namanya mesin itu kan buatan manusia. Bisa juga rusak kan. Makanya saya maunya kuota (pengunjung) itu dikurangi,” ujar Tinia.

Meskipun begitu, kata Tinia soal pengurangan kuota ini tentunya tidak dapat dilakukan sembarangan.

“Salah-salah jadi viral nanti banyak yang protes. Sekarang saja yang protes sudah banyak,” kata Tinia.

Jumlah pengunjung Monas diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. Pemprov DKI juga sudah mencabut pagar-pagar pembatas antara jalan dengan taman di kawasan silang Monas dengan bertahap. Dengan begitu masyarakat semakin leluasa untuk menikmati Monas sebagai taman.

Dicabutnya pagar-pagar tersebut, membuat warga yang datang ke kawasan ini bebas duduk dan berjalan di rumput yang ada di kawasan ini.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you