Berita

Jennifer Dunn Kini Rutin Ikut Pengajian Di Rumah Tahanan

on

Jambur.com,Jakarta-Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa tersangka kasus narkoba, Jennifer Dun atau Jedun memperlihatkan perubahan sikap ke lebih positif dan semakin religius ketika berada di tahanan rutan Polda Metro Jaya.

“Jennifer sudah rutin mengikuti pengajian khusus wanita dan juga tiap Jumat, dia juga sholat 5 waktu dan semakin khusyuk, hal itu kita apresiasi,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Argo, perubahan sikap Jennifer tersebut dikarenakan rutin ikut dalam program pembinaan mental yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya setiap dua kali seminggu kepada para penghuni rutan.

“Di tahanan Polda Metro Jaya, di rutan itu ada kegiatan rutin dalam pembinaan mental, setiap minggu ada pembinaan mental, nah dia sering ikut itu,” kata Argo.

Argo mengatakan, bahwa boleh atau tidaknya Jedun dikunjungi kolega mau pun keluarganya saat ini adalah kewenangan penyidik. Akan tetapi, Argo memastikan bahwa pihak keluarga sering menjenguk Jedun di tahanan Polda Metro Jaya.
“Ya namanya ada keluarga di tahanan ada yang menjenguk lah pastinya,” ucap Argo.

Sebelumnya pada pertengahan Januari lalu, pihak kepolisian telah melimpahkan berkas perkara Jennifer Dunn sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika ke Kejati DKI Jakarta.

Sementara itu pihak keluarga mengaku masih menunggu pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi apakah berkas tersebut telah lengkap atau belum.

“Kita masih menunggu apakah telah P21 atau belum, kalau belum apa kekurangannya maka kita perbaiki,” ujar Argo.

Jedun ditangkap beberapa jam sebelum pergantian tahun pada 31 Desember 2017 lalu. Jedun ditahan pada 6 Januari setelah dilakukan gelar perkara. Jedun terjerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Ini merupakan ketiga kalinya Jedun ditangkap Korps Bhayangkara karena narkoba. Sebelumnya, perempuan kelahiran 1989 tersebut sudah pernah ditangkap polisi untuk kasus sama pada 2005 dan 2009 lalu.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you