Berita

Terjun Ke Bisnis, C Ronaldo Akan Bangun Hotel Di Tiga Negara

on

Jambur.com,Madrid-Disaat penurunan performa Cristiano Ronaldo di lapangan hijau di musim 2017/2018 ini, kocek sang megabintang terlihat tidak begitu ikut merosot. Bahkan mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu bisa memperoleh pendapatan lain seperti bisnis perhotelan yang mulai dimulai sejak 2016.

Ronaldo yang kerap dipanggil dengan ‘CR7’ telah membuat kerja sama dengan pihak grup Pestana di tahun 2016 untuk membangun dua hotel di Portugal, yang letaknya di Funchal dan Lisbon.

Hotel yang dinamai dengan Pestana CR7 menjadikan peraih lima Ballon d’Or itu sebagai tema utama. Salah satu yang dijadikan contoh saat merayakan ulang tahun yaitu dengan memberi bola emas kepada pelanggan hotel.

Selain di Portugal, Pestana berencana akan memperluas pasar dan membangun hotel di Marrakesh, New York, dan Madrid.

Rencana yang pertama yaitu melakukan ekspansi ke Maroko akan segera direalisasikan. Direktur Pembangunan Pestana, Jose Roquette mengatakan, hotel yang dibangun dengan 164 kamar sudah dimulai dan ditargetkan akan dibuka dalam 18 bulan ke depan.

Ronaldo sendiri memegang saham sebesar 50 persen dalam bisnis hotel dan sisanya dimiliki oleh Pestana yang juga bertanggung jawab atas pengelolaan perusahaan.

Tidak hanya terjun dalam bisnis perhotelan, Ronaldo yang menggunakan label CR7 juga terjun di bisnis pakaian seperti kemeja, kaus kaki, hingga pakaian dalam dan busana untuk anak-anak.

Sedangkan Cristiano Ronaldo Legacy adalah merek yang dipakai Ronaldo di bisnis parfum.

Nilai total merek Ronaldo pada tahun 2017 diprediksi melebihi $US 1 miliar atau sekitar  Rp13,2 triliun.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you