Berita

Sultan Brunei Darussalam Laporkan Akun Instagram Ke Polda Metro Jaya

on

Jambur.com,Jakarta-Sultan Brunei Darussalam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzadin Waddaulah melaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya yang terjadi di media sosial Instagram.

Hassanal menyerahkan laporan tersebut kepada Polda Metro Jaya, Minggu (21/1/2018). Hassanal memilih Pengiran Zaidi Bin Pengiran Haji Metali sebagai pengacara dalam mendampingi kasus tersebut.

Namun hingga kini Polisi belum bisa menyatakan siapa yang menjadi terlapor dalam laporan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebutkan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut. Selanjutnya laporan tersebut masih ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Kasus tentang pencemaran nama baik melalui media sosial, sedang ditangani di Ditreskrimum,” kata Argo, Senin (22/1/2018).

Argo mengatakan, dugaan pencemaran nama baik tersebut bermula ketika Hassanal sedang berada di Hotel Mahakam, Jakarta Selatan. Ketika itu Hassanal melihat unggahan di akun instagram dengan nama anti-hassanal.

Argo menambahkan, dalam akun tersebut terdapat beberapa foto dengan keterangan yang dinilai bisa mendatangkan kebencian. Argo belum bisa secara rinci menerangankan seperti apa yang diunggah dalam foto tersebut.

“Pelapor melihat postingan yang berisi foto-fotonya yang di dalamnya dan ada kata-kata yang dapat menimbulkan kebencian bagi orang yang melihatnya. Karena merasa dirugikan, dan kemudian melapor,” ujarnya.

Laporan tersebut terdaftar dalam laporan kepolisian dengan nomor LP/389/I/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Terlapor pun dijerat karena melanggar UU ITE.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you