Berita

Pengacara Neymar: Peluang Neymar Ke Real Madrid Semakin Besar

on

Jambur.com,Sport-Peluang Neymar bergabung dengan Real Madrid semakin terbuka lebar. Hal tersebut terkait dari pernyataan yang dilontarkan oleh kuasa hukum Neymar, Marcos Motta, baru-baru ini.

Dari hasil wawancaranya dengan Radio Globo, Motta menilai mantan pemain Barcelona itu sebenarnya dapat dengan mudah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Menurutnya, Neymar tidak memiliki nilai klausul pelepasan seperti saat masih bermain di Barcelona. Saat musim panas lalu, PSG harus menggoceh kantong sebesar €222 juta atau setara Rp3,5 triliun untuk mendatangkan Neymar.

“Saya dapat menjamin kalau tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Neymar. Selain itu, tidak ada juga klausul soal tujuan atau menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak,” ujar Motta.

Real Madrid sangat diuntungkan dan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan Neymar karena tidak ada klausul pelepasan. Dengan begitu Los Blancos tidak akan mengeluarkan biaya.

Hingga kini Neymar belum juga dapat memikat publik klub ibu kota Perancis tersebut. Terakhir kali Neymar dikecam oleh suporter Les Parisiens ketika mencetak gol keempatnya dalam kemenangan 8-0 PSG atas Gijon karena menggagalkan rencana Edinson Cavani memecahkan rekor gol Zlatan Ibrahimovic.

Kepergian Neymar dari PSG semakin terbuka lebar karena adanya dukungan dari Presiden Madrid, Florentino Perez. Perez mengatakan, Neymar akan lebih besar memiliki peluang untuk memenangi Ballon d’Or jika berada di Madrid. Pernyataan itu juga yang membuat retak hubungan Perez dengan Cristiano Ronaldo.

Terkait transfer Neymar, Motta telah menerima perintah agar terus memantau kontrak mantan pemain Santos tersebut. Motta merupakan seorang ahli hukum olahraga internasional sekaligus pengacara yang bertanggung jawab dalam merevisi kontrak Neymar.

Suksesnya transfer Neymar ke PSG pada Juli 2017 lalu yang berlanjut pada penandatanganan pada 3 Agustus 2017 juga tidak lepas dari peran Motta.

“Ayah Neymar mengirimi saya pesan singkat, yang meminta saya untuk segera pergi ke AS guna mengerjakan kontrak,” ujar Motta menceritakan kejadian musim panas lalu.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you