Berita

Direshuffle Oleh Jokowi, Teten Masduki Kini Punya Tugas Baru

on

Jambur.com,JakartaPresiden Jokowi telah mengganti posisi Teten Masduki dari jabatan Kepala Kantor Staf Kepresidenan. Posisi jabatan Teten telah digantikan oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko.

Meskipun begitu, Teten Masduki tidak sepenuhnya akan keluar dari pemerintahan. Mensetneg Pratikno mengatakan bahwa Teten Masduki akan tetap berada dalam pemerintahan.

“Kemungkinan Pak Teten akan mengkoordinir para staf khusus,” kata Pratikno saat memberi keterangan pada awak media di kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu, (17/1/2018).

Pratikno mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi  sendiri yang menginginkan Teten agar tetap ada dalam pemerintahan. Menurut Presiden Jokowi, Teten masih dapat bekerja dan diberdayakan dengan tugas yang lebih ramping.

“Pak Jokowi ingin agar Pak Teten dekat dengannya. Karena, sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan selama ini, terlalu banyak yang harus diurusi,” kata Pratikno yang menyebut Teten nantinya ibarat komandan para staf khusus.

Mantan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki dikelilingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan staf-staf khusus Presiden Joko Widodo.

Setelah pelantikan Moeldoko sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan yang baru selesai dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Teten Masduki pun langsung berdiskusi dan berbincang dengan beberapa staf khusus Presiden Jokowi seperti Johan Budi dan Nico Harjanto. Teten juga terlihat berbicara dengan Pratikno.

Selain pelantikan mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko (purn) sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan, ada juga pergantian kursi menteri lainnya seperti Khofifah yang menjabat sebagai Menteri Sosial, kini digantikan oleh Idrus Marham dan Agum Gumelar juga dipercaya menggantikan posisi almarhum Hasyim Muzadi sebagai Watimpres.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you