Berita

Harry Kane Pemegang Rekor Top Skor Tottenham Hotspur Di Premier League

on

Jambur.com,Sport-Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mengawali tahun dengan sebuah rekor baru. Kane kini mencatatkan rekor menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klubnya Tottenham Hotspur di Premier League.

Status tersebut diperoleh Kane setelah mencetak dua gol saat Spurs mengalahkan Everton sengan skor 4-0 di Wembley, Minggu (14/1/2018) dinihari WIB. Saat inj Kane telah mengoleksi 98 gol, melewati pemegang rekor sebelumnya Teddy Sheringham (97).

Kelebihan Kane adalah capaiannya yang hanya dalam 135 penampilan sejak debutnya di kompetisi ini pada 2012. Jauh lebih awal dari Sheringham yang mencapainya dalam 237 penampilan di dua periode pada 1992-1997 dan 2001-2003.

Berbeda dengan ajang di Premier League, dalam seluruh perheletan Spurs di semua kompetisi, Kane masih jauh di belakang Jimmy Greaves top skor sepanjang masa klub. Greaves telah membukukan 266 gol di seluruh kompetisi sedangkan Kane masih 127 gol.

“Harry Kane adalah seorang pemain yang memiliki bakat, sangat profesional dan tentunya saya sangat bahagia. Dia pantas memperoleh pengakuan dan banyak pujian. Dengan begitu dia akan memecahkan seluruh rekor di Premier League.” ujar pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

“Hal bagusnya adalah rekor Jimmy Greaves masih jauh jadi tidak setiap pekan dia akan memecahkan sesuatu.” tambahnya.

Saat ini adapun sebuah torehan lain yang diukir Kane adalah keberhasilannya membukukan 20 gol di Premier League. Dengan begitu Kane telah mencetak setidaknya 20 gol dalam empat musim berturut-turut yang hanya bisa dicapai legenda-legenda seperti Alan Shearer dan Thierry Henry.

“Untuk menyelamati Harry juga penting setelah mencetak dua gol lagi pada hari ini. Itu merupakan sebuah pencapaian yang fantastis,” tutur Pochettino.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you