Berita

Phileppe Coutinho Pemain Brasil Ke 33 Yang Berlabuh Di Barcelona

on

Jambur.com,Sport-Hengkangnya Philippe Coutinho dari Liverpool melanjutkan tradisi pemain-pemain Brasil yang berseragam Barcelona.

Coutinho merupakan pemain sepakbola Brasil terakhir saat ini yang tergabung dengan klub yang berdiri pada tahun 1899 tersebut. Pemain Brasil yang pertama kali bergabung dengan Barcelona adalah kiper Jaguare dan gelandang Fausto Dos Santos pada tahun 1931.

Musim ini Coutinho akan berjuang bersama dua rekannya di Barcelona, yaitu Paulinho dan Rafinha. Selain itu, ada dua pesepakbola Brasil lainnya yang sedang dipinjamkan oleh Barcelona ke klub lain, yaitu Douglas Perreira dan Marlon Santos.

Sebelum musim 2017/2018 digelar, Neymar merupakan pemain dari Brasil yang menjadi andalan di lini depan Barcelona bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

 

Pemain asal negeri Samba yang juga pernah bermain bersama Neymar di Barcelona adalah Adriano Correia yang sekarang membela Besiktas.

Saat ditangani oleh Pep Guardiola, ada beberapa nama-nama seperti Maxwell Andrade, Henrique, Keirrison, dan Dani Alves.

Sebelumnya ada juga beberapa bintang Brasil dan dipinang Barcelona adalah Edmilson, Sylvinho, dan Juliano Belletti. Ketiga pemain tersebut merasakan bermain bersama salah satu pesepakbola top Ronaldinho ketika merumput di Camp Nou.

Thiago Motta juga pernah meramu taktik bersama Ronaldinho di Barcelona. Selain pernah merasakan sentuhan magis Ronnie, Motta juga memiliki pengalaman berada satu lapangan dengan pesepakbola Brasil yang sangat hebat yaitu, Rivaldo.


Bersama Rivaldo dan Motta ada beberapa pemain Brasil lainnya sepert, Fabio Rochemback, Geovanni, dan Sonny Anderson.
Pemain Brasil lainnya yang lebih senior dan tercatat pernah membela Barcelona adalah Ronaldo Nazario de Lima yang merupakan salah satu pemain terbaik di masanya. Sang pemilik gelar Piala Dunia, Romario, juga pernah memakai kostum Barcelona.

Namun tidak semua pemain Brasil memperoleh kesuksesan di Barcelona. Beberapa pemain yang kesulitan mendapat tempat di tim utama seperti Giovanni, Aloisio Pires, Cleo, Roberto Dinamite, Williams Bio Verisimo, dan Marinho Peres.  Mereka merupakan pemain-pemain Brasil yang membela Barcelona pada tahun 1970 sampai 1990-an.
Bahkan di era sebelumnya pemain berlabel tim nasional Verde Amarela seperti Walter Machado juga tidak terlalu bersinar. Pemain Brasil pertama yang mendapat perhatian setelah kedatangan duo Dos Santos dan Jaguare pada 1931 adalah Evaristo De Macedo. Tetapi De Macedo yang datang tahun 1957 kemudian bergabung dengan sang rival abadi, Real Madrid pada tahun 1962.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you