Berita

Korea Utara Dan Korea Selatan Bertemu Bahas Hubungan Kedua Negara

on

Jambur.com,Panmunjom-Hari ini, Korea Utara dan Korea Selatan menggelar pertemuan resmi di desa Panmunjom, yang tepatnya berada di wilayah perbatasan diantara kedua negara.

Dilansir dari Associated Press, Selasa (9/1/2018), pada pukul 10:15 waktu setempat, kedua negara telah melakukan dan memulai pertemuan dalam rangka untuk membahas terkait keikutsertaan Korea Utara dalam ajang Olimpiade Musim Dingin 2018 bulan depan.

Tidak hanya itu, pembahasan untuk perbaikan hubungan kedua negara tersebut yang telah lama tegang diyakini akan menjadi bagian dalam pertemuan tersebut.

Hingga saat ini pertemuan masih berlangsung di desa Panmujon.

Pada pukul 07:50 waktu setempat, Menteri Unifikasi Korea Selatan Cho Myoung Gyon beserta dengan delegasinya telah bertolak menuju ke Zona Demiliterisasi, Panmunjom, untuk melakukan pertemuan dengan perwakilan delegasi Korea Utara.

Mereka berangkat dari Seoul pada Selasa (9/1/2018) dini hari menuju ke perbatasan.

Sebelumnya, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un telah mengajak untuk peningkatan hubungan dengan tetangganya Korea Selatan.

Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya menyambut Tahun Baru 2018. Kim Jong-Un menyatakan keterbukaannya melakukan perdamaian dengan Korea Selatan dan sekaligus mengecam peran Amerika Serikat yang selama ini dinilai menjadi provokatif terhadap ketegangan diantara kedua Korea. Kim juga bersedia mengirim delegasi dalam ajang Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongyang, Korea Selatan.

Presiden Korea Selatan, Moon Jaen pun menyambut baik upaya terbukanya Kim Jong-Un sehingga terselenggaranya sebuah perundingan diantara kedua negara.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you