Berita

Pengacara Ahok Jelaskan Alasan Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

on

Jambur.com,Jakarta-Publik tiba-tiba dikagetkan dengan kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Saat ini belum diketahui kepastian apa penyebab mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut membuat gugatan cerai tersebut.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur menjelaskan, pada berkas pendaftaran gugatan cerai tersebut ke PN Jakarta, telah tertera alasan Ahok menggugat cerai Veronica. Jumat (5/1/2018) lalu.

Josefina mengatakan, gugatan cerai yang dibuat Ahok berdasarkan pada hal-hal yang bersifat sangat pribadi.

“Ini ranah privat sekali,” kata Josefina di PN Jakarta Utara, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Josefina juga membantah penyebab Ahok menggugat cerai karena dugaan Veronica telah selingkuh. Pastinya, ucap Josefina, alasan Ahok telah ditulis dalam berkas gugatan yang didaftarkan.

“Saya enggak pernah bilang begitu (selingkuh). Dan di dalam gugatan kami jelas sekali alasannya apa,” kata Josefina.

Meski begitu, Josefina enggan menjelaskan alasan Ahok melayangkan gugatan cerai. Dia juga enggan menanggapi hal-hal yang bersifat spekulasi atau hanya sebatas rumor terkait alasan Ahok menggugat cerai istri yang telah memberinya tiga anak itu.

“Saya tidak mau bicara rumor. Secara kode etik saya tidak bisa sampaikan,” ujar Josefina.

Namun demikian, Josefina enggan membeberkan apa pertimbangan Ahok melayangkan gugatan cerai. Dia juga enggan merespons hal-hal yang bersifat spekulasi atau baru sebatas rumor terkait alasan Ahok menggugat cerai istri yang sudah memberinya tiga anak itu.

“Saya enggak mau bicara rumor. Secara kode etik saya enggak bisa sampaikan,” ucap Josefina.

Josefina melanjutkan, pihaknya tidak mau membeberkan alasan gugatan cerai karena prosesnya dinilai masih sangat awal. Terlebih sebelum mulai ke persidangan, kedua pihak harus melewati tahap mediasi terlebih dulu.

“Gini, dari pihak kuasa hukum, tidak bisa ungkapkan apa dulu. Karena tadi bilang masih ada tahap mediasi. Takutnya nanti baikan kan kita yang malu sendiri. Enggak bagus buka aib orang,” kata Josefina.

Ahok menggugat cerai Veronica Tan dengan berkas gugatan yang didaftarkan ke PN Jakarta Utara pada Jumat, (5/1/2018). Berkas gugatan tersebut telah lengkap karena ditandatangani langsung Ahok di atas materai 6000.

“Sudah ditandatangani sama Pak Ahok pakai materai Rp6 ribu,” ujar panitera Muda Perdata PN Jakarta Utara Tarmuzi.

Ahok saat ini tengah menghabiskan sisa masa hukuman di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat karena kasus penistaan agama. Ahok dihukum penjara dua tahun karena kasus tersebut.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you