Berita

PDIP Usung Djarot Saiful Hidayat Di Pilgubsu 2018

on

Jambur.com,Jakarta-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mempercayakan Djarot Saiful Hidayat untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada serentak 2018. Menurut sang ketua umum partai moncong putih tersebut, masyarakat Sumut membutuhkan sosok yang jujur dan berpengalaman.

“Saya memasukkan Pak Djarot ke sana (Sumut),” ucap Megawati saat mengumumkan empat pasang cagub/cawagub untuk Pilkada serentak di Kantor Pusat PDIP, Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Menurut Mega, Sumut adalah provinsi yang penting dan strategis. Bahkan menurutnya Presiden Jokowi berjuang untuk menjadikan sumut sebagai pusat kemajuan ekonomi nasional.

Tetapi sayangnya ada beberapa kali gubernur sumut yang terjerat masalah hukum. Terakhir adalah Gatot Pujo Nugroho yang terjerat kasus korupsi di KPK.

Djarot Saiful Hidayat ditunjuk Mega karena dinilai sebagai sosok yang tepat dan bagus. “Orangnya serius, saya menilai pasti bisa,” ujar Mega.

Menurut Mega juga sangat disayangkan kalau tokoh semuda dan berkualitas seperti Djarot harus menganggur.

Sejauh ini calon wakil gubernur sumut yang akan mendampingi Djarot belum diumumkan. Paket pasangan di Sumut akan diumumkan pada 7 Januari mendatang.

“Mudah-mudahan rakyat Sumut bisa menerima Pak Djarot,” tambah Mega.

Di DPRD Sumut, PDIP memiliki sebanyak 16 kursi dari 100 kursi DPRD. PDIP wajib berkoalisi dengan partai politik lain agar bisa mencalonkan Djarot. Sebab dalam peraturan yang berlaku, syarat minimal dukungan adalah sebanyak 20 kursi.

Sebelumnya Djarot Saiful Hidayat mengaku siap jika dicalonkan di Pilgub Sumut.

“Kalau diperintahkan partai saya siap,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you