Berita

Ada Wacana Menduetkan Jokowi-Prabowo Di Pilpres 2019

on

Jambur.com,Jakarta-Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Parreira mengatakan bahwa partainya belum terpikir untuk menduetkan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pilpres 2019.

Andreas mengaku bahwa ada keinginan sejumlah masyarakat yang ada di akar rumput untuk memajukan dua tokoh yang juga berpotensi akan bertarung di Pilpres 2019 itu.

“Memang ada keinginan-keinginan masyarakat untuk menduetkan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi ya. Tapi kita lihat nanti,” ujar Andreas di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (3/1/2017).

Wacana untuk menduetkan Jokowi-Prabowo lahir dari hasil survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dikeluarkan pada, Selasa (2/1/2017) kemarin.

SMRC pada hasil surveinya mengatakan bahwa para responden menyambut baik akan wacana duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019.

Dari hasil survei SMRC, ada sebanyak 67 persen atau mayoritas dari responden setuju jika Prabowo menjadi Cawapres mendampingi Jokowi. Sementara itu dari 28,4 persen setuju jika Prabowo menjadi  Capres dengan Jokowi sebagai Cawapresnya.

Andreas melanjutkan bahwa hingga saat ini, proses komunikasi antara Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto masih berjalan dengan baik.

Menurut Andreas, belum dideklarasikannya Jokowi oleh PDIP sebagai calon presiden di 2019 hingga saat ini karena mantan Wali Kota Solo dan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan kader sendiri dan PDIP dalam AD/ARTnya juga telah sepakat untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Itu perintah AD/ART. Jadi itu enggak perlu teriak-teriak lagi,” ucap Andreas.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you