Berita

Putri Gus Dur Tolak Pinangan Gerindra Untuk Maju Di Pilgub Jawa Timur

on

Jambur.com,Jakarta-Putri kedua mantan presiden RI keempat Almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, menolak tawaran Partai Gerindra yang meminta dirinya untuk maju pada  pertarungan pemilihan gubernur Jawa Timur.

Wanita yang memiliki nama lengkap Zannuba Arrifah Chafsoh Rahman Wahid tersebut mengaku bahwa dia telah ditawari oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilkada Jawa Timur.

“Tawaran itu saya pertimbangkan dengan matang, namun kami keluarga Gus Dur yakin dan memiliki tugas sejarah untuk menjaga bangsa ini dan memastikan keluarga NU (Nahdlatul Ulama) tidak terpecah,” ujar Yenny di rumah Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018).

Yenny melanjutkan, sebagai anggota keluarga Gus Dur, dirinya diminta untuk tidak masuk ke dalam kontestasi politik yang sedang berlangsung. Yenny juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo karena telah menawarinya dan memberi kepercayaan untuk maju di Pilkada Jawa Timur.

Yenny mengaku sangat menghormati mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut walaupun akhirnya menolak tawaran Prabowo. Menurutnya Prabowo adalah seorang sosok yang memiliki visi yang jauh ke depan.

“Sejak saya kenal beliau (Prabowo), visinya sangat jauh ke depan, beliau memiliki gagasan-gagasan yang besar untuk Indonesia,” ujar Yenny.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Gerindra, Prabowo sepenuhnya menghormati  keputusan dari Yenny.

“Kami hormati keputusan keluarga Gus Dur, NU, dan kami yakin beliau akan terus berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Prabowo.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you