Berita

Gaji Ketua TGUPP Rp 51 Juta Sebulan Dan Dapat Mobil Dinas

on

Jambur.com,Jakarta-Komisi C DPRD DKI Jakarta memanggil Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Biro Administrasi, dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah untuk mempertanyakan anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso telah terima data-data gaji ketua TGUPP dan kepala bidang.

“Gaji ketua TGUPP sebesar Rp 51,5 juta per bulan. Gaji ketua bidang, karena ada lima bidang, gajinya itu Rp 41 juta per bulan,” ucap Santoso di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/1/2018).

Tidak hanya itu, ketua TGUPP juga akan diberikan fasilitas berupa mobil dinas Toyota Altis.

Saat awal rancangan penganggaran, besar anggaran TGUPP tersebut diajukan sebesar Rp 28 miliar untuk sebanyak 73 orang. Tetapi setelah Kemendagri melakukan pengevaluasian dan dipindahkan ke pos Bappeda, anggaran TGUPP tersebut berkurang menjadi Rp 20 miliar.

Santoso menjelaskan, 73 orang tersebut juga termasuk orang-orang yang bekerja dalam urusan administrasi. Ia ingin hal itu dievaluasi.

Santoso melanjutkan, anggota dari TGUPP tersebut tidak bisa sekalian mengurus masalah administrasi.

“Ini kan, tenaga administrasi sementara, yang namanya tim yang ada di pikiran kami itu adalah orang-orang yang sudah profesional semua, bukan tukang ketik,” kata Santoso.

Anggota TGUPP Anies Baswedan tersebut juga terbagi dalam beberapa tingkatan. Anggota grade 1 mempd gaji Rp 31,7 juta, grade 2 Rp 26,5 juta, grade 2a Rp 24,9 juta, dan grade 2b Rp 20,8 juta.

Hingga kini anggota TGUPP yang telah diumumkan masih lima orang. Lima orang yang tergabung dalam Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta.

Komite tersebut diketuai oleh mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan memiliki anggota dari aktivis LSM Hak Asasi Manusia Nursyahbani Katjasungkana, mantan Wakapolri Komjen Oegroseno, peneliti ahli tata pemerintahan Tatak Ujiyati, dan mantan Ketua TGUPP pada pemerintahan sebelumnya yaitu Muhammad Yusuf.

Komite ini merupakan satu dari lima bagian TGUPP. Bambang Widjojanto merupakan ketua komite, bukan ketua TGUPP.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you