Berita

Fadli Zon Gelar Voting Capres 2019 Jokowi Vs Prabowo Di Tweeter, Ini Hasilnya

on

Jambur.com,Jakarta-Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Plt.Ketua DPR RI, Fadli Zon mengadakan voting head to head capres 2019 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Hasilnya, Presiden Joko Widodo berhasil mengalahkan sang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada voting ini.

Voting tersebut diadakan di akun Twitter miliknya, @fadlizon, pada Rabu (3/1/2018) yang dimulai sejak pukul 07:17 WIB sampai 13:20 WIB. Para pengguna akun Twitter tinggal memilih antara Jokowi dan Prabowo.

“Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih…,” cuit Fadli.

Melihat hasil voting tersebut, Jokowi berhasil menang dengan perolehan suara sebanyak 55% dan Prabowo hanya 45%. Jumlah pemilih dalam voting sebanyak 30.336 pengguna Twitter.

“Pak Prabowo belum turun, sudah dapat 45 persen gitu, dan kita juga kan belum tahu nanti. Dan sebagai indikator awal, saya kira saya hanya ingin tahu sebenarnya sejauh mana, terutama, di apa namanya, di netizen, menanggapinya,” ucap Fadli, Rabu (3/1/2018).

Sebelumnya, nama Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto memang selalu berada di posisi 2 teratas dalam hal elektabilitas capres dari berbagai survei. Yang terbaru, lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) mengadakan survei elektabilitas capres 2019 yang dirilis pada Selasa (2/1/2017) kemarin.

Berdasarkan dari hasil survei tersebut, Jokowi memperoleh 38,9%, sedangkan Prabowo 10,2%. Jika dibandingkan dengan survei SMRC sebelumnya, elektabilitas Jokowi stagnan dan Prabowo menurun yang sebelumnya 12,0%.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you