Berita

Inilah Beberapa Makhluk Terbesar Yang Pernah Hidup Di Dunia

on

Jambur.com-Ekologi mempelajari bagaimana makhluk hidup menjalani kehidupannya dengan lingkungan. Menarik sekali mempelajari ekologi, terutama karena ia adalah cabang biologi yang selalu, dan akan selalu, menyinggung tentang makhluk hidup yang ada di bumi.

Seperti yang dilansir dari laman brightside.me, betapa bumi ini di huni oleh beraneka ragam makhluk hidup yang menakjubkan. Apalagi jika Anda belum pernah mengetahui bahwa, ternyata, banyak juga mereka yang berukuran super besar, melebihi besarnya rumah Anda, barangkali? Mari langsung saja kita lihat apa-apa saja mereka ini:

1. Pohon Sequioa


Pohon ini bisa tumbuh mencapai tinggi 275 kaki, dengan diameter mencapai 26 kaki.

2. Hewan Purba Amphicoelia

Makhluk ini diperkirakan hidup di 145-161 juta tahun yang lalu. Yang mencengangkan adalah hewan ini diperkirakan bisa mencapai panjang 58 meter dan temuan fosil satu segmen hanya tulang belakangnya saja mencapai 2,5 meter.

3) Ular Titanoboa


Titanoboa adalah nenek moyang bangsa reptil. Ular ini tidak berbisa dan hidup di 58-61 juta tahun yang lalu. Ular raksasa ini diketahui mampu mencapai panjang 13 meter.

4) Pohon Nangka


Mungkin terdengar sepele, tetapi inilah pohon yang buahnya memungkinkan untuk tumbuh besar menjadi raksasa. Pohon nangka memiliki sistem perbungaan majemuk, yang dapat membuat buah ini menjadi kesatuan dan besar. Rekor saat ini adalah panjang 90 cm dan diameter 50 cm.

5) Burung Argentavis

Diperkirakan burung raksasa ini hidup di 5-8 juta tahun yang lalu. Bentangan sayap burung ini mampu mencapai lebih dari 7 meter. Tercatat sebagai jenis burung paling besar yang pernah menghuni bumi, dan merupakan pemakan hewan pengerat.

6) Bunga Rafflesia


Bunga ini juga disebut sebagai bunga bangkai, karena aromanya yang menyengat seperti bangkai binatang. Bunga ini merupakan tumbuhan pemakan serangga atau insektivora. Diameter Rafflesia mampu mencapai panjang 100 cm. Hidup di tempat-tempat beriklim tropis, seperti Indonesia.

7) Rusa


Hewan ini masih satu keluarga dengan bangsa rusa di masa kini. Tingginya bisa mencapai 5 meter. Namun sayangnya hewan ini telah lama punah sejak 2 juta tahun yang lalu.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!