Berita

Warga Desa Tanjung Mbelang Karo Sambut Tahun Baru 2018 Dengan Semarak Kembang Api

on

Jambur.com,Karo-Dalam rangka menyambut sekaligus membuka Tahun Baru 2018, warga Desa Tanjung Mbelang, Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan memasang kembang api dan petasan bersama. Warga desa mulai dari anak-anak hingga orang tua terlihat beramai-ramai dan bersorak bahagia dalam menyambut Tahun Baru 2018, Senin, (1/1/2018).

Berbeda dengan hari biasanya, khusus di hari yang dilaksanakan setahun sekali ini, masyarakat terlihat begitu antusias, beramai-ramai, berteriak dan menatap langit yang bertebaran dengan maraknya kembang api dan mercun meski dengan cuaca yang dingin dan berkabut.

Selain memeriahkan dengan dentuman suara kembang api dan mercun, ada juga beberapa warga desa yang melakukan kegiatan memanggang daging untuk makanan santapan menyambut Tahun Baru 2018 tersebut.

Sebagaimana desa yang dominan beragama Nasrani ini, maka seperti tahun-tahun sebelumnya beberapa warga akan melakukan kegiatan memanggang daging, memasak dengan maksud akan merayakan dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Menurut salah satu warga desa, Mangkok Sinulingga (23), kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Sebab dengan kegiatan seperti ini sangat terlihat kebersamaan dan persatuan diantara sesama warga desa.

“Ya harapan kita semoga kedepannya semakin baik dan kegiatan seperti ini terus ada setiap tahunnya. Ini sangat jarang ya, apalagi setahun sekali,” ujar Mangkok.

Hingga sampai pukul 02:00 WIB sejumlah warga masih beramai-ramai berkumpul dan bersorak bersama dengan ditemani dentuman suara mercun dan kembang api.

 

Sebelumnya setiap tahun acara seperti ini memang sudah rutin dilakukan. Tempat khusus dalam memasang mercun dan kembang api sudah tersedia dengan tujuan agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you