Berita

Periksa 100 CCTV, Polisi Juga Belum Temukan Tersangka Kasus Novel

on

Jambur.com,Jakarta-Penanganan kasus penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan tetap belum menemui titik terang, walaupun polisi telah memeriksa lebih dari 100 buah kamera CCTV.

Hal itu dinyatakan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas)  Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Argo mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan Kepolisian Australia dalam pengolahan hasil dari pengecekan CCTV tersebut.

Argo menjelaskan, Polda meminta pihak Australian Federal Police agar membantu memperjelas hasil rekaman di CCTV.  Namun bantuan dari AFP juga belum bisa memberikan hasil.

“Ternyata belum jelas. Kita belum dapat membuat kesimpulannya,” ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu (30/12/2017).

Selain melakukan pemeriksaan rekaman CCTV, pihak kepolisian juga masih membuka hotline saluran telepon agar bisa menjaring informasi tambahan dalam kasus ini.

Akan tetapi, dari sekitar seribu lebih telepon yang masuk, Argo mengatakan belum ada informasi yang signifikan.

“Belum ada yang menyampaikan bahwa sketsa wajah dari saksi yang melihat itu, masih belum signifikan,” tambahnya.

Pada awal Desember ini, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk melacak identitas pelaku penyiraman air keras.

Polisi dan Disdukcapil bekerja sama untuk menyocokkan identitas masyarakat dengan wajah sketsa wajah pria yang diduga pelaku penyiraman. Tetapi sampai saat ini upaya tersebut juga belum membuahkan hasil.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you