Berita

Mayjen Doni Monardo Calon Terkuat Jabat Pangkostrad

on

Jambur.com,Jakarta-Guru Besar sekaligus pengamat militer dari Universitas Pertahanan, Salim Said menyebutkan bahwa ada seorang perwira TNI Angkatan Darat yang memiliki potensi untuk menggantikan Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Pangkostrad.

“Yang pantas, Mayjen Doni Monardo,” ucap Salim, Sabtu, (30/12/2017).

Menurut Salim, Doni Monardo yang sekarang menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi. Sebelumnya Doni Monardo pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) dan juga Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Komandan Paspampres).

Permohonan pensiun dini Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi telah disetujui oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Mulyono. Edy Rahmayadi mengajukan pensiun dini agar dapat maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Menurut Mulyono, tidak ada masalah dari keinginan Edy Rahmayadi untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara. Dia menjaskan proses pengajuan pensiun dini Edy Rahmayadi telah sampai padanya.

“Tinggal ke Panglima,” kata Mulyono.

Sementara Edy Rahmayadi mengatakan, tongkat komando Pangkostrad akan diserahkan kepada KSAD jika saat mendaftar nanti belum ada penggantinya. Kalau sudah ditunjuk siapa Pangkostradnya, ia melanjutkan, baru akan sertijab.

“Begitu aturannya di TNI,” ujar Edy.

Letjen Edy Rahmayadi menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Karena kata Edy, dia akan segera mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Edy mengatakan keinginannya menjadi Gubernur Sumatera Utara sudah final. Keputusan itu, kata dia, tidak bisa diubah.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you