Berita

Djarot Mengaku Serius Maju Di Pilgub Sumut

on

Jambur.com,Yogyakarta-Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat masuk dalam bursa PDIP pada Pilgub Sumut 2018. Beberapa waktu sebelumnya, Djarot telah mengunjungi kota Medan sekaligus menyempatkan diri bersama keluarganya berkeliling beberapa daerah di Sumatera Utara dengan agenda berwisata.

Menyikapi tentang kabar pencalonan dirinya di Pilkada Sumatera Utara, Djarot mengaku dan membenarkan bahwa dirinya memang betul dipertimbangkan oleh partainya yaitu PDIP.

“Memang. Memang,” ujar Djarot saat memberi keterangan di acara resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno di Jogja Expo Center, Jl. Raya Janti, Banguntapan, Bantul, DIY, Sabtu, (30/12/2017).

Tetapi hingga saat ini PDIP memang belum membuat keputusan resmi akan pencalonan terhadap dirinya. Keputusan resmi akan diumumkan pada pekan depan.

“Bulan Januari nanti ada rapat. Itu 4-6 Januari,” ujar Djarot.

Djarot mengaku saat ini dia belum bergerak untuk menjaring dukungan. Tetapi sampai sejauh ini dia tetap berkomunikasi dengan parpol lain.

“Belum, masih jauh itu. Kita pasti akan terus melakukan komunikasi ,” ucap mantan Wali Kota Blitar tersebut.

Calon Gubernur Sumatera Utara petahana, Tengku Erry Nuraidi saat ini telah memperoleh dukungan dari beberapa partai seperti, Partai Golkar (17 kursi), NasDem (5), PKB (3), dan PKPI (3). Sedangkan Pangkostrad Edy Rahmayadi diusung oleh Partai Gerindra (13), PKS (9), dan PAN (6). Sementara partai yang belum mengumumkan calonnya adalah PDIP (16), Demokrat (14), Hanura (10), dan PPP (4).

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you