Berita

Batal Ikut Pilgub Papua, Irjen Paulus Waterpaw: Saya Masih Dibutuhkan Polri

on

Jambur.com,Medan-Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Paulus Waterpauw mengatakan bahwa dirinya tidak akan maju dalam Pilgub Papua 2018. Paulus mengatakan saat ini Polri lebih membutuhkan tenaga dan dedikasinya.

“Pak Kapolri Jenderal Tito Karnavian kan udah mengatakan itu waktu rapat di Komisi III DPR bulan Oktober lalu. Saya akan tetap sebagai prajurit Bhayangkara. Saya tidak akan maju di pilkada,” ujar Paulus, Jumat, (29/12/2017).

Paulus mengaku heran karena dalam beberapa hari terakhir fotonya terpampang di media massa dan media sosial sebagai calon gubernur dengan latar belakang Polri.

“Saya sempat heran dan bingung kenapa nama saya muncul. Padahal saya sudah mengatakan bahwa saya tidak akan maju pilkada Papua setelah Pak Kapolri menyatakan dengan terbuka di hadapan Komisi III DPR,” jelas Paulus.

Menurut Paulus, dia masih memiliki empat tahun lagi masa dinas aktif. Berbeda dengan beberapa jenderal Polri lainnya yang akan bertarung di pilkada yang telah memasuki usia pensiun.

“Mungkin hal tersebut yang menjadi salah satu pertimbangan Pak Kapolri. Kalau saya sih taat sama pimpinan dan tetap memilih sebagai prajurit Bhayangkara,” ucap Paulus.

Nama Paulus sempat muncul dalam bursa  calon pilgub Papua 2018. Kapolda Sumut ini sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dari Partai Golkar.

Pilkada serentak 2018 mendatang akan diramaikan oleh beberapa jenderal aktif TNI dan Polri. Beberapa nama tersebut antara lain Kepala Korps Brimob Inspektur Jenderal Murad Ismail, Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Safaruddin, Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan dan Pangkostrad Edy Rahmayadi.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you