Berita

Harry Kane Optimis Bisa Selevel Dengan Messi Dan Ronaldo

on

Jambur.com,Sport-Striker timnas Inggris dan klub Tottenham Hotspur, Harry Kane, tercatat telah mengoleksi 56 gol sepanjang tahun 2017. Capaian Kane tersebut telah melewati jumlah gol dua megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Unggul sebanyak dua gol dari Messi dan tiga gol dari Ronaldo tidak membuat Kane menyepelekan dua megabintang tersebut. Penyerang yang mulai menjadi topik pembicaraan pada musim 2014/2015 itu merasa dirinya belum bisa disetarakan dengan peraih lima gelar Ballon d’Or. Tetapi Kane yakin siap menjalani persaingan masalah pencetak gol papan atas.

 

“Saat Anda melihat Ronaldo dan Messi, saya berpikir saya masih jauh dibandingkan dengan mereka, namun ini merupakan awal mula dan saya ingin terus memperbaiki diri dan dapat menjadi pemain yang bersaing dan teratas suatu hari nanti,” ujar Kane.

“Yang selalu menjadi tujuan saya adalah dikelompokkan dengan pemain-pemain terbaik di dunia. Ronaldo dan Messi sudah menghasilkan standar itu begitu lama. Mereka sudah melakukannya selama delapan, sembilan tahun dan sekarang dikelompokkan dengan mereka adalah tujuan saya,” tambah Kane.

Selain melampaui jumlah gol Ronaldo dan Messi, Kane juga telah melampaui rekor gol di Liga Primer Inggris dalam setahun yang dicatatkan oleh Alan Shearer tahun 1995 lalu. Hattrick Kane ke gawang Southampton pada laga Boxing Day membuat Kane mencetak 39 gol selama setahun atau unggul 3 gol atas catatan Shearer tersebut.

Kesuburan Kane pada musim ini juga membuat dia memiliki kans meraih gelar pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris untuk kali ketiga secara beruntun. Kane kini memuncaki daftar top scorer dengan total 18 gol.

Musim lalu pemain yang  sebelumnya belajar di akademi Arsenal menghasilkan total 29 gol atau lebih banyak 4 gol dari musim sebelumnya saat meraih gelar top scorer perdana.

Kemenangan dari Southampton kini mengantarkan Tottenham Hotspur berada di posisi ke lima klasemen sementara Liga Primer dengan 37 poin, tertinggal hanya satu poin dari Liverpool di posisi keempat.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you