Berita

6 Fakta Menarik Setelah Barcelona Kalahkan Real Madrid Di El Clasico

on

Jambur.com,Sport-Barcelona telah berhasil menundukkan Real Madrid dengan skor telak 3-0 pada laga El Clasico jilid pertama di La Liga musim ini, Sabtu, (23/12/2017). Kemenangan Barcelona tersebut melahirkan beberapa fakta yang menarik.

Tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal mengantarkan kemenangan Barcelona dari Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

Kemenangan dari Real Madrid membuat Barcelona kini semakin berkuasa di puncak klasemen sementara La Liga. Perolehan tiga poin membuat Barcelona unggul 14 angka dari Real Madrid, yang berada pada peringkat empat klasemen.

Dilansir dari Sky Sports dan Opta, inilah beberapa fakta menarik setelah Barcelona menundukkan Real Madrid pada laga El Clasico:

1. Lionel Messi mengakhiri tahun 2017 dengan membukukan 50 gol. Ini merupakan keenam kalinya Lionel Messi mencetak 50 gol atau lebih bersama Barcelona dalam waktu satu tahun.

2. Luis Suarez mencetak gol kelima dalam tujuh pertandingan La Liga kala berhadapan dengan Real Madrid.

3. Dari 20 pertandingan El Clasico La Liga, Real Madrid gagal melakukan clean sheet. Terakhir kali Real Madrid melakukan clean sheet pada 23 Desember 2007 yang lalu.

4. Laga El Clasico kali ini merupakan pertama kalinya Barcelona gagal mencetak gol pada babak pertama dalam tujuh laga tandang ke markas Real Madrid di La Liga, atau sejak April 2011 yang lalu.

5. Assist ke Aleix Vidal membuat Lionel Messi menciptakan assist ke-200 bersama Barcelona di seluruh kompetisi. Selain itu Messi juga semakin kokoh di puncak daftar assist El Clasico dengan total 14 assist.

6. Sundulan Karim Benzema yang membentur mistar pada babak pertama membuat dirinya memiliki catatan mengenai tiang/mistar lebih banyak (6 kali) daripada torehan gol (5 gol) yang dicetaknya pada musim ini.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you