Berita

Ahok Resmi Memperoleh Remisi Natal 2017

on

Jambur.com,Jakarta-Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini telah resmi memperoleh remisi khusus Hari Raya Natal 2017, dari Kementerian Hukum dan HAM. Ahok yang harus mendekam dalam sel karena terpidana kasus penodaan agama yang divonis selama dua tahun penjara tersebut, memperoleh potongan masa tahanan selama 15 hari.

“Telah diusulkan dan memperoleh remisi Natal selama 15 hari,” ujar Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Adek Kusmanto, Jumat (22/12/2017).

Adek menjelaskan, remisi yang diberikan atau pemotongan masa tahanan terhadap Ahok telah sesuai dengan aturan yang terdapat pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 99 Tahun 2012 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut saat menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dinilai telah berkelakuan baik dan tidak melakukan pelanggaran.

Selain itu, yang paling penting adalah Ahok juga telah menjalani masa penahanan selama enam bulan, sejak ditahan pada 9 Mei 2017 yang lalu.

“Yang bersangkutan selama menjalani masa penahanannya tidak pernah melanggar peraturan tata tertib Rutan serta melakukan sikap yang baik kepada sesama warga binaan ataupun para petugas,” ujar Adek.

Majelis Hakim memvonis Ahok selama dua tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Mei 2017. Ahok dinilai dan terbukti telah melanggar pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama, atas ucapannya yang mengutip surat Al Maidah di depan masyarakat Kepulauan Seribu, September 2016 silam.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you