Berita

Jangan Dibuang! Manfaat Silica Gel Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

on

Jambur.com-Bungkusan ini biasanya berisi gel silika dengan bentuknya yang padat. Biasanya bungkusan ini bisa ditemukan di kotak sepatu baru yang biasanya digunakan sebagai pengawet. Bentuknya seperti butiran kaca dan berpori, serta dapat menyerap air dan tidak beracun.

Mungkin anda yang biasanya melihat bungkusan ini seringkali langsung membuangnya, padahal hal ini punya sejuta manfaat. Seperti yang dilansir dari cerpen.co.id, inilah manfaat dari bungkusan gel silika yang belum banyak orang yang tahu.

1. Menyerap air

Saat ponselmu terkena air, segera matikan. Anda dapat memanfaatkan gel silika ini dalam menyerap air. Lepaskan baterai dan memorinya, lalu masukkan ponsel dalam mangkok yang penuh gel silika. Diamkan dalam semalam.

2. Mencegah foto lembab dan berjamur

Seringkali foto yang diletakkan atau disimpan lama dalam album, akan rentan udara lembab, serta berjamur. Beri silika gel di selipkan pada sela album foto.

3. Menghilangkan kaca buram

Udara yang lembab bisa membuat kaca mobil menjadi buram. Anda bisa meletakkan gel silika pada kaca mobil, dengan begitu bisa jernih kembali kaca mobil anda.

4. Menjaga kualitas makanan

Anda dapat meletakkan gel silikan pada tempat penyimpanan makanan untuk menjaga agar tahan lama dan tidak lembab.

5. Menjaga barang agar tidak karatan

Anda bisa memasukkan gel silika dalam tempat penyimpanan barang yang ada dari besi, agar perkakas tetap kering dan tidak mudah karatan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!