Berita

Yasonna Laoly: Remisi Natal Ahok Masih Dalam Proses

on

Jambur.com,Jakarta-Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly mengatakan saat ini remisi Hari Raya Natal 2017 kepada semua narapidana, termasuk juga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih dalam proses.

Yasonna mengatakan pengajuan nama narapidana yang akan memperoleh remisi masih dibahas di tingkat kantor wilayah diseluruh Indonesia.

“Ya masih kita proses, tapi kan belum ditandatangani. Kita harus hitung dulu secara global. Jangan diistimewakan. Tunggu, sabar,” ucap Yasonna di Graha Pengayom Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu, (20/12/2017).

Menurut Yasonna, pemberian remisi kepada seluruh narapidana akan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No.99 Tahun 2012 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Tetapi, Yasonna mengaku belum dapat memastikan berapa jumlah narapidana yang beragama Kristen yang akan memperoleh remisi Hari Raya Natal 2017.

“Belum, belum dapat jumlahnya berapa, nanti akan disampaikan. Belum dikoordinasikan semuanya” jelas Yasonna.

Yasonna menambahkan, narapidana yang akan memperoleh remisi tersebut tidak hanya dari pelaku tindak pidana umum, tetapi juga ada yang dari narapidana tindak pidana korupsi dan narkoba. Tentunya, kata Yasonna, mereka harus sesuai dengan aturan dan ketentuan-ketentuan yang telah berlaku.

“Semua yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Kalau yang tidak memenuhi syarat maka jelas tidak dapat. Kan ada syarat JC. Bagaimana kau itu?” ucap Yasonna.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you