Berita

Airlangga Hartarto Resmi Jadi Ketua Umum Golkar Sampai 2019

on

Jambur.com,Jakarta-Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah menyetujui Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2017-2019 dan menggantikan Setya Novanto yang sedang terjerat kasus pengadaan korupsi mega proyek e-KTP.

“Menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dengan masa baktinya sampai tahun 2019 dan dapat diperpanjang melalui rapimnas,” ucap Anggota Pimpinan Sidang Munaslub Dedi Mulyadi di arena Munaslub Golkar, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, (20/12/2017).

Sekretaris Sidang Munaslub, Sarmuji ketika membacakan keputusan rapat, mengatakan selain menetapkan Airlangga sebagai ketua umum, hasil kesepakatan dari forum juga memberi mandat kepada Airlangga Hartarto agar merevitalisasi kepengurusan, dan formatur tunggal.

Sarmuji menambahkan, Munaslub tersebut juga sepakat untuk melakukan perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dalam ketentuan peralihan.

Menanggapi hasil Munaslub tersebut, Airlangga sangat bersyukur dan mengatakan bahwa ini merupakan munaslub tercepat yang pernah diselenggarakan. Seluruh keputusan disebut diambil secara aklamasi.

Airlangga berharap kedepannya konsolidasi organisasi dari tingkat nasional, daerah sampai pada kabupaten/ kota dapat berjalan dengan baik dan solid. Munaslub kali ini sekaligus diharapkan dapat menjadi momentum untuk memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Karena kita sama-sama telah sepakat semua hal secara bersama-sama,” ujar Airlangga.

Munaslub Golkar akan resmi ditutup pada Rabu, (20/12/2017) malam. Dalam penutupan nanti, rencananya akan dibacakan sejumlah rekomendasi untuk partai.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you