Berita

Pengacara: Ahok Peroleh Remisi Natal Selama 15 Hari

on

Jambur.com,Jakarta-Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), I Wayan Sudirta, mengatakan bahwa Ahok akan memperoleh remisi saat hari Natal nanti. Ahok akan memperoleh remisi sebanyak 15 hari.

“Iya, dapat, tetapi nanti kita cek sama-sama ya, karena nggak ada buku di depan saya, setahu saya ada 15 hari karena hari Natal,” kata Sudirta, Senin (18/12/2017).

Menurut Sudirta, Ahok telah bisa atau berhak memperoleh remisi karena telah menjalani masa tahanan selama 6 bulan. Remisi tersebut merupakan hak dari Ahok.

“Kalau udah 6 bulan ke atas, itu ada 15 hari kalau tidak salah. Itu dia haknya, dia pasti dapat,” ujar Sudiarta.

Remisi yang akan diperuntukkan kepada Ahok adalah remisi bagi narapidana yang diperoleh pada hari Natal. Sudirta mengatakan setiap narapidana memiliki hak untuk memperoleh remisi pada hari raya keagamaan yang dia anut.

“Ini di luar hal-hal lain, kan remisi itu bermacam-macam, ini kan udah merupakan hak gitu. Karena khusus dalam hari raya ,jadi setiap narapidana berhak memperoleh remisi untuk hari raya besar agama yang dia anut. Kalau Kristen dia ambilnya di Natal, kalau muslim di Idul Fitri,” jelas Sudiarto.

Sampai saat ini Ahok masih menjalani masa tahanannya. Sudirta mengatakan Ahok enggan berkomentar tentang remisi yang diberikan tersebut.

“Kalau Pak Ahok ini orangnya tegar, dia jalani saja, dia nggak komentar yang kayak gini-gini.Kalau itu sudah aturannya, ya sudah, dia jalani saja,” kata Sudiarto.

“Di dalam tahanan Pak Ahok rajin membaca, malah buku yang dia baca bukan cuma buku-buku agama Kristen, tapi buku-buku agama lain juga dia baca,” ujar Sudiarto.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you