Berita

Parlemen Australia Telah Mengesahkan Pernikahan Sesama Jenis

on

Jambur.com,Sidney-Terlihat pemandangan yang miris saat dua orang wanita disahkan dalam sebuah ikatan pernikahan. Hal tersebut telah terjadi di Australia pada beberapa waktu yang lalu. Pernikahan dengan satu jenis di negara tersebut memberi jalan bagi ribuan orang lainnya untuk mengikuti jejak mereka.

Dilansir dari Metro.co.uk, pada Minggu, 17 Desember 2017, Amy Laker (29) dan Lauren Price (31), melalukan pernikahan yang sah di Sydney. Amy dan Lauren merupakan pasangan lesbi pertama yang melakukan pernikahan, setelah parlemen di Australia merevisi undang-undang bersejarah awal bulan Desember ini dan mengizinkan pernikahan sejenis dengan resmi.

“Kami cuma menginginkan hal tersebut dengan sederhana dan kami sudah merencanakannya sekitar 18 bulan. Sebelumnya ini masih diilegalkan. Jadi,  bagus kalau lewat lebih awal,” ujar Amy.

Ayah Amy, Steve, mengatakan, mereka hanya ingin dilihat sebagai pernikahan.

“Itulah penerimaan sejati. Bagi mereka itu hanya tentang cinta.” ujar Steve.

Pernikahan Amy dan Lauren merupakan pernikahan pertama dari apa yang diharapkan oleh ribuan pernikahan sesama jenis yang akan berlangsung di Australia saat ini. Mereka para kaum pecinta sesama jenis, merasa bahagia anggota parlemen Australia telah melegalkan.

Dalam rapat RUU tentang pernikahan sesama jenis tersebut, hanya empat anggota parlemen Australia yang menolak dan menentang RUU tersebut dan ini mengikuti sebuah jajak pendapat umum, dimana sebanyak 66 % orang Australia memilih untuk mengesahkan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you