Berita

Di Pantai Ini Bukan Pasir Yang Menutupinya, Namun Miliaran Kerang

on

Jambur.com,Travel-Kira-kira apa jadinya jika pantai yang biasa kita kunjungi dipenuhi dengan miliaran kerang yang menutupi pantai tersebut? Umumnya, pantai dipenuhi dengan pasir putih serta serpihan koral dan juga cangkang kerang kecil, namun lain halnya dengan pantai berikut ini.

Saat dilihat dari jauh mungkin hanya hamparan pasir putih biasa saja, namun apabila dilihat secara saksama, pasir putih tersebut ternyata berasal dari cangkang kerang. Karna pantai ini dioenuhi dengan cangkang kerang, tidak heran jika pantai ini diberi nama Shell Beach. Hal tersebut karena fenomena unik ini hanya ada di beberapa pantai saja, salah satunya terletak di bagian barat Australia.

Jenis karang yang tersebar di pantai ini adalah Bivalve atau kerang-kerangan. Kerang yang bermunculan di pantai ini disebabkan oleh populasi mereka yang berkembang begitu pesat karena tingkat garam begitu tinggi di laut. Sehingga kerang ini dapat berkembang biak tanpa ada gangguan dari predator yang memangsa mereka di perairan laut.

Seiring berjalannya waktu, jumlah kerang ini semakin bertambah banyak. Kemudian mereka terbawa arus laut, sampai pada akhirnya terkumpul dan membentuk sebuah pantai dari cangkang kerang.

Luas panjang pantai dari kumpulan kerang ini mencapai 37 mil atau setara dengan 59.5 kilometer. Tidak hanya dipenuhi oleh cangkang kerang saja, pantai Shell Beach juga memberikan pemandangan air laut yang kebiru hijauan seperti warna zamrud. Suasana yang begitu tenang membuat Anda ingin berlama-lama untuk menikmati keindahan Shell Beach ini.

Perlu diketahui, ketika pergi ke pantai Shell Beach di Australia, alangkah baiknya gunakan alas kaki, sebab jika tidak memakai alas kaki, kaki anda akan terluka oleh serpihan dari cangkang kerang.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you