Berita

Ibu Kota Indonesia Dipindah Diluar Jawa Dan Keluar Akhir Desember

on

Jambur.com,Jakarta-Saat ini Pemerintah Indonesia tengah melakukan pengkajian tentang rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia. Bambang Brodjonegoro selaku Menteri PP/Kepala Bappenas, nantinya akan melaporkan hasil kajian tersebut kepada Presiden Jokowi.

Bambang menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa daerah yang akan dipilih dan ditetapkan sebagai Ibu Kota negara.  Beberapa daerah-daerah tersebut akan dimasukkan dalam kajian.

“Sudah ada beberapa daerah pilihan, nanti akan disampaikan setelah dikaji,” ucap Bambang usai Sarasehan 100 Ekonom 2 di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Namun Bambang masih enggan untuk mengatakan daerah-daerah pilihan calon Ibu Kota tersebut. Tetapi Bambang telah memastikan daerah yang akan menjadi bakal calon Ibu Kota tersebut berada di luar Pulau Jawa.

“Nggak boleh, yang pasti luar Jawa,” ujar Bambang.

Bambang juga menargetkan kajian tersebut akan selesai pada akhir Desember mendatang. Lalu setelah kajian tersebut selesai, maka sudah dapat langsung melaporkan kepada Presiden Jokowi.

“Daerah a,b, atau c, nantinya harus saya lapor dulu ke pak presiden. Akhir Desember selesai, langsung lapor presiden. Sekarang udah hampir selesai,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, beberapa hal yang akan dikaji nantinya seperti, lokasi, skema pembiayaan dan perkiraan kebutuhan. Tetapi hal tersebut belum masuk kepada desain kotanya.

“Lokasi, termasuk juga skema pembiayaannya, perkiraan kebutuhan, dan lain-lain. Tetapi itu belum sampai pada desain kotanya,” ujar Bambang.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you