Berita

Besok Ribuan Angkutan Kota Medan Yang Tergabung Dengan Organda Akan Mogok

on

Jambur.com- Rencananya Ribuan mobil angkutan kota yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Medan akan melakukan mogok operasi besok, Rabu 13 Desember 2017.

“Ini merupakan bentuk aksi kami atas keberadaan taksi online ilegal yang semakin hari menjamur di kota ini,” kata Ketua Organda Kota Medan, Mont Gomery Munthe, Senin (11/12).

Aksi mogok hanya berupa stop beroperasi dan tidak akan melakukan aksi orasi atau demo ke jalan.

“Istilahnya angkot itu kami masukkan kandang. Ini adalah bentuk keresahan kami atas keberadaan taksi online ilegal,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, aksi mogok ini dilakukan dalam ja­ngka waktu yang belum di­tentukan. Kalau dalam beberapa hari tuntitan tidak dipenuhi maka para supir angkot ini akan turun langsung untuk menyampaikan protes ke kantor Gubsu.

Disamping itu Oganda juga sangat menyanyangkan tindakan pihak aplikasi (Uber, Grab, Go-car) yang terus melakukan rekrutmen secara bebas. Padahal, Permenhub 108/2017 jelas-jelas menegaskan pihak aplikasi bukan sebagai operator angkutan umum.

“Kita berharap pemerintah juga harus tegas terhadap pihak aplikasi,” katanya.

Sejumlah perusahaan transportasi umum atau angkot yang akan melakukan aksi mogok operasi yaitu Mars, Medan Rahayu Ceria, Medan Bus, Nasional, Wampu Mini, dan Koperasi Pengangutan Umum Medan (KPUM).

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you