Berita

Jet Israel Menggempur Palestina, 25 Orang Luka-Luka

on

Jambur.com,Gaza-Sebanyak dua puluh lima warga Palestina luka-luka, termasuk di antaranya enam orang anak-anak setelah beberapa pesawat jet tempur Israel melancarkan aksi balasan ke Jalur Gaza pada Jumat (8/12/2017).

Diberitakan oleh Reuters, pasukan keamanan Israel di Gaza mengatakan bahwa serangan tersebut adalah respon dari serangan roket dari Gaza ke Israel.

Berbagai sumber yang ada di kalangan pasukan keamanan Israel dan beberapa saksi mata mengatakan bahwa jet perang Israel bertabrakan dengan dua peluru kendali di sebuah pos militer milik Hamas di Gaza utara.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, mengatakan, korban yang mengalami luka-luka adalah warga setempat yang bertempat tinggal di dekat pos militer tersebut.

Dari berbagai sumber mengatakan, pada Jum’at petang waktu setempat kemarin, Israel juga menembakkan dua proyektil ke arah lokasi militer Hamas di sebelah timur Beit Hanoun di Gaza Utara. Serangan Israel tersebut adalah tanggapan atas serangan enam roket, yang ditembakkan dari daerah pesisir menuju Israel selatan.

Beberapa sumber yang dikutip dari kalangan pasukan keamanan Palestina mengatakan tidak ada laporan soal korban jatuh di kedua pihak.

Ketegangan antara Israel dan Palestina kembali muncul pada Jumat setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada hari Rabu sebelumnya mengklaim bahwa Yerusallem merupakan ibu kota Israel.

Sebelumnya, dua orang demonstran Palestina tewas saat terjadinya bentrokan dengan pasukan Israel. Saat itu ribuan warga Palestina melakukan aksi protes atas keputusan sepihak dari Presiden Donald Trump tersebut.

Satu orang korban yang tewas pertama adalah karena ditembak mati oleh prajurit Israel di dekat perbatasan Gaza, sementara korban kedua tewas karena terluka saat terjadinya bentrokan.

Prajurit Israel mengatakan ada sekitar ratusan warga Palestina melemparkan ban yang telah dibakar serta melemparkan batu pada prajurit di perbatasan.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!