Berita

Pamit Menjelang Pensiun, Jenderal Gatot Diarak Prajurit Kopassus

on

Jambur.com,Jakarta-Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo hari ini memberikan arahan dalam pidato terakhirnya dihadapan ratusan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di Balai Komando Markas Kopasus, Kamis, (7/12/2017). Dalam pidatonya Gatot sesekali memberikan pujian dan motivasi semangat kepada para prajuritnya itu.

“Maka dari itu, tugas saya akan segera berakhir,” ujar Gatot, Kamis, (7/12/ 2017).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi calon Panglima TNI tunggal untuk menggantikan Gatot, yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2018 mendatang. Surat penunjukan calon Panglima TNI tunggal tersebut disampaikan melalui Mensesneg Pratikno ke DPR pada Senin lalu.

Kemarin, Komisi I DPR telah mengadakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Marsekal Hadi. Dan hasilnya semua anggota komisi yang hadir telah menyetujui dan menerima Marsekal Hadi menjadi Panglima TNI yang baru.

Hari ini Jenderal Gatot mengunjungi markas Kopassus untuk berpamitan. Selanjutnya Gatot juga berencana untuk mengunjungi dan berkeliling ke satuan TNI lainnya di seluruh Indonesia.

“Hari ini saya gerak ke Kostrad, Kopassus, dan Marinir. Besok pagi saya akan ke Paskas. Marinir Surabaya saya kumpulkan ke armada timur,” ucap Gatot.

Setelah selesai memberikan beberapa  pengarahan,  Gatot kemudian diarak oleh para prajurit dengan sambil memperagakan mars Kopassus. Seluruh prajurit yang hadir pun berbaris sambil bertepuk tangan dan beenyanyi. Dengan mata berkaca-kaca dan diikuti senyum, Gatot pun menyalami satu per satu para prajuritnya.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you